Saturday, November 30, 2013



Pagi yang ditunggu-tunggu setiap minggu..yaak weekend is coming.  Weekend memang full didedikasikan buat si Nam.  Pagi ini sambil makan roti keju dengan remah remah kejunya sudah menghiasi pipi si Nam kami asik ngobrol tentang rencana weekend kali ini.  Si Bos setiap weekend adalah si Nam dan pertanyaan langganan Ayah dan Bubu adalah " Nam mau kemana ?? " Dengan mulut penuh roti keju, dia menjawab " Nam mau kasih makan Rabbit Jack Bu" .  Rabbit Jack adalah lagu anak anak favorit si Nam dari bayi, mungkin Nam penasaran, gimana ya rupa asli si kelinci itu.



Nam is animal lover. Dia suka sekali kalau diajak melihat binatang. Apalagi kegiatan suap menyuapi binatang a.k.a animal feeding. Dia selalu heboh kegirangan jika diminta memberi makan hewan. Mungkin ajang balas dendam ya, biasanya dia yang disuapi, sekarang gantian dia yang menyuapi hewan hewan nan lucu itu..oo my sweet girl



Karena sudah ke kebun binatang minggu sebelumnya, minggu ini kita putuskan berkunjung ke Kuntum Nursery atas rekomendasi temen Bubu yang tinggal di Bogor. Lokasi Kuntum Nursery ada di jalan raya tajur no.291. Kami kemarin memilih turun di pintu tol Bogor, ambil ke kiri dan lurus terus menuju jalan raya tajur. Lokasinya sangat mudah dijangkau, dekat dengan jalan raya dan ada papan besar bertuliskan Kuntum di kiri jalan sebagai petunjuk pintu masuk. Lebih lengkapnya lihat deh di http://www.kuntum-nurseries.com/Selamat_Datang/Selamat_Datang.html


Welcome area di kuntum nurseries berupa pendopo dengan reception desk yang juga area pameran furnitur kayu maupun kerajinan kayu yang juga dijual. Di sebelah kiri terdapat kolam-kolam Ikan yang berisi Ikan-Ikan doyan makan yang heboh berebutan saat disebar umpan Ikan. Cukup beli umpan Ikan 2000 rupiah dijamin anak anak akan kegirangan melihat atraksi Ikan Ikan yang semangat mengejar umpan. Di sebelah kanan ada Fish Spa. Tapi kami ga sempat mencoba karena sudah ga sabar pengen melihat binatang ternak di dalam Farm Field. 

Tiket masuk Farm Field 20.000 per orang. Di pintu masuk disediakan topi caping untuk seluruh pengunjung. Karena sedikit gerimis, jadilah si caping itu sangat berguna untuk melindungi kepala kami. Dan jangan khawatir jika datang saat hujan tiba, di tiap kandangnya terdapat shelter sehingga kita bisa memberi makan hewan tanpa kebasahan. 


Di dalam disediakan makanan hewan seharga 5.000 per bakul yang dibedakan antara makanan Kambing dan Sapi lalu ada juga bakul untuk makanan Kelinci dan marmut. Tersedia juga susu untuk minuman Kambing. Keren kan, baru sekali ini kami melihat Kambing minum susu pake dot bayi..Kambing masa kini..:). Oya dijual juga jagung untuk pakan unggas.

Dimulai dari memberi makan Kambing dan anak Sapi. Nam semangat menyuapi Kambing dan anak Sapi dengan daun dan rumput. Kami juga beli susu dot untuk diberIkan ke anak Kambing. Kambing kelihatan sekali menikmati minum susu..Nam aja sampe ngiler. Hampir aja botol susu ikut dia kenyot saking ngilernya.


Selanjutnya kami masuk kandang Kelinci. Kelinci di sini sangat terawat, bersih dan jinak.  Tempat ini jadi favorit anak anak seumuran Nam.  Dari memberi makan, mengelus sampe mengejar ngejar kelinci jadi aktifitas balita balita ini sambi tertawa riang. 


Nyebrang ke kandang sebelah, ada si marmut marmut mungil yang lucu.  Makanan marmut sama dengan kelinci, jadi bakul makanan kelinci ini kita habiskan di kandang marmut.  Begitu disebar, marmut-marmut berebutan makan sayur mayur tersebut.  Hanya kita ga sanggup berlama-lama di kandang ini, kandang marmut ini agak smelly..mirip-mirip lah sama aroma Bubu kalo belum mandi..ups. 

Di farmfield ini juga terdapat aneka unggas, mulai dari ayam berbagai jenis, entok, bebek, angsa sampai burung kasuari.  Unggas-unggas ini ada yang disebar di pelataran ada juga yang di rumah kaca.  Sayang, kami ga beli pakan unggas, jadi aktifitas di sini hanya melihat unggas-unggas ini main air dan ngerumpi sesama unggas.


Karena hujan deras, kami ga sempat lagi melihat-lihat kebun sayuran organik dan pemancingan.  Tapi jangan khawatir, di farm field ini banyak terdapat pendopo yang bisa banget jadi tempat berteduh. 


Kalau untuk bermain sambil belajar, Bubu rasa tempat ini very recommended.  Jadi hiburan tersendiri buat anak anak 'kota' yang jarang melihat hewan-hewan ternak ini.  Dan point plusnya, selain accessible, tempat ini super bersih.


#Wonderfull Indonesia

4 comments :

  1. wah seruuu banget Nam! jadi pngen kesini juga sama Ka Cip....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka Cip ud jadi kesini blooom....?!?! Minta sama Bundanyaaaaa..... :-d

      Delete
  2. wah senangnya, cocok kayanya ya mbak kuntum nursery bogor buat liburan keluarga lebaran nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruu..apalagi buat krucils..met liburan

      Delete