Friday, December 30, 2016



 

Beberapa hari sebelum ke Bandung, Bubu sempet browsing-browsing tempat apa ya kira-kira yang cocok untuk dinikmati orang tua di sana.  Orang tua pasti seneng liat yang indah-indah tapi less aktivitas fisik biar ga cape.  Pas iseng googling nemulah Kebun Begonia.  Karena dua kali ngelewati kebun Begonia sewaktu perjalanan menuju Maribaya, mbah Namnam ternyata juga pengen mampir ke kebun ini..Ok kita melipir yuk ke sini.




Kebun Begonia ini beralamat di Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.   Lebih jelasnya bisa mampir ke sini.  Tiket masuk ke area ini adalah Rp. 10.000,- per orang dan kita disediakan caping yang selain untuk melindungi dari terik sinar matahari bisa juga buat aksesoris biar lebih manis kalo difoto..ciee..

Kebun begonia ini adalah kebun bunga yang isinya ga melulu bunga Begonia, tapi macam-macam bunga dari mawar, daisy, lavender, camelia dan masih buanyak lagi.  Karena bukan penghobi bunga-bungaan, dan payah banget dalam ngerawat bunga..sampe-sampe hampir semua bunga layu dan kemudian kering kerontang di taman rumah, makanya Bubu ga tau jenis-jenis bunga kecuali mawar dan melati.  Nah di taman ini Bubu sekalian belajar deh, mana yang namanya aneka jenis Begonia, Lavender, Celocia, Gomphrena dan sebagian besar jenis bunga ini baru Bubu denger sekarang..aduuh, semacem belajar biologi lagi..  





Bunga-bungaan di sini disusun dengan tematik masing-masing ditambah dengan ornamen-ornamen yang bikin tempat ini menarik buat poto-poto.  Misalnya ada arena mobil dihiasi bunga-bungaan, paddy field lengkap dengan patung kerbau, arena sepeda, sepeda motor bunga-bunga lengkap dengan sangkar-sangkar bunga yang manis buat difoto, beberapa terowongan bunga, patung-patung hewan yang dikelilingi bunga dan masih banyak lagi. Hampir di setiap jengkal tempat ini para pengunjung sibuk banget foto-foto, baik yang selfie, wefie maupun foto keluarga.  Untuk itu, Bubu julukin tempat ini studio poto alam besar di area Bandung setelah Farm House.





Ga cuma ada taman bunga, disini juga ada wisata petik sayur.  Ok juga untuk mengenalkan anak soal sayur sayuran.  Mulai dari brokoli, kol, sawi, jagung, terong, labu dan aneka tumbuhan lain tersebar di sini.  Asik banget buat nerangin anak-anak tentang tanaman yang buah/ daunnya biasa mereka santap.


Untuk hiburan lain, ada juga wisata tunggang kuda dan juga taman kelinci yang walopun kecil tapi tetep bikin anak Bubu ini girang bukan kepalang.


Kalau lihat taman bunga-bunga yang indah kayak gini jadi ingat Almarhumah Mbauti-nya Bubu yang cintaa banget ama bunga-bungaan.  Di rumahnya dulu ada aneka bunga yang terawat dan mekar dengan indahnya. Andaikan beliau masih ada, pasti senang banget diajak kesini.  Mendadak mellow..hiks.

Kebun Begonia ini salah satu tempat wisata yang cukup menjanjikan.  Asal dirawat dengan baik, pasti jadi salah satu alternatif wisata buat pecinta bunga atau juga pecinta selfie..hehe.  

     

0 comments :

Post a Comment