Thursday, October 31, 2013

Sebenarnya liburan kali ini adalah liburan yang tidak disengaja. Kebetulan sepupu Bubu yang tinggal di Lombok menikah, jadilah kita sekompi sekeluarga boyongan ke Lombok.  Ke Lombok ga afdol kalo kita melewatkan pantainya yang indah-indah banget.

Di hari pertama kami sempatkan ke Gili Trawangan.  Kami berangkat dari rumah jam 7.  Sebelum ke gili, kami sempatkan beli sarapan khas Lombok di "Warung Murah".  Walopun ga semurah judulnya, tapi makanan disini enaak.

Langsung kita menuju pelabuhan.  Setelah beli tiket seharga 10ribu, kami menyebrang ke Gili Trawangan.  Kapal yang kami naiki kapal kayu, jadi rame2 dengan penduduk pulau yang membawa sayur mayur barang dagangan.

Kira2 30 menit kapal tiba di Gili Trawangan.  Karena masih pagi, hawanya enak sekali.  Gili Trawangan memang sepertinya sudah disiapkan untuk wisatawan, dari mesin atm, warung, resto sampe penginapan berbagai kelas ada.  Suasana liburan pun menyeruak dengan banyaknya turis berbagai negara hilir mudik.

Puas cuci mata, kami langsung menuju spot snorkeling.  Peralatan snorkiling disewakan antara 25 ribu- 50 ribu rupiah sepuasnya.  Beda dengan di bali yang jam-jaman.  Setelah ketemu spotnya, langsung kita nyebur, byur.  Nam asik main pasir sama mbahnya di pinggir pantai.  Ayah Bubunya bergantian snorkeling.

Baru jalan di pinggir pantai saja ikan warna warni sudah menghampiri.  Berenang sedikit ke tengah, serbuan ikan warna warni berbagai ukuran menghampiri kita.  Betul2 mengagumkan ciptaan Allah.  Yang menyenangkan snorkeling disini adalah bebas bulu babi..yeay.  Mahluk satu itu sempat bikin bubh geli-geli takut waktu snorkeling di pulau seribu jakarta.

Puas snorkeling, Nam asik melihat penangkaran penyu.  Lucu2 ada yang bayi ada juga yang agak besar.  Akhirnya jam 13.00 kita kembali ke Lombok dengan kapal kayu tadi. Alhamdulillah, perjalanan lancar sampai tiba kembali di pulau Lombok.

Sedikit tips :
1.      Pilih jadwal penyeberangan pagi sampe siang.  Hindari menyeberang di sore hari.  Karena biasanya ombak cukup tinggi dan cukup bikin sport jantung.

2.      Bawa bekal yang cukup, terutama untuk balita.  Karena biarpun banyak resro tapi agak sulit mencari yang balita friendly

3.      Baju ganti dan peralatan mandi is a must.  Ga afdol jalan2 ke pulau kalau tidak berenang.