Friday, February 7, 2014



Mondar mandir lewat jalanan ini tapi jaraang banget nyobain street culinary di sini.  Ada 2 tempat yang bikin  kami ngeces kalo lewat sini.  Yang pertama warung durian dan Terminal Ketan.

1.Durian
Siapa sih yang ga suka durian?? Kayaknya salah satu buah terenak di muka bumi ini.  Rasanya yang manis, lembut..bikin merem melek yang makan.  Walaupun tidak setiap saat ada, tapi di saat musim durian tiba, di tempat ini durian melimpah ruah.



Lokasinya ada di Jl Raya Transyogie, kalau dari arah Jakarta, dia ada disebelah kiri Durian yang dijual beraneka ragam.  Dari yang kualitas super biasanya harganya agak mahal, sampe yang kualitas obral.  

Buat yang lagi tongpes, durian di sini dijual dari harga 5000, 10000 sampe yang puluhan ribu.  Kami waktu itu mencoba yang harga 10.000.  Begitu dicoba..rasanya memang mantab, tapi hampir setengahnya busuk.  Jadi kami dikasih kesempatan lagi buat buka 1 durian lagi. 

Durian kedua juga sama, rasanya mantab tapi ada sedikit yang busuk.  Puas makan durian, ternyata kami dapat diskon karena ada yang busuk.  Jadi 2 durian cuma di hargai 10.000 saja.  Lumayan lah buat icip icip.

2.Terminal Ketan
Banner warung ini mengundang selera sekali.  Bikin penasaran bukan kepalang.  Habis makan durian, kami lanjut ngemil ketan.  Menu terminal ketan ini pastinya ketan dengan aneka topping.


Dari sekian banyak rasa kami penasaran dengan ketan susu dan ketan bubuk.  Ketan susu berisi ketan dengan susu kental manis putih.  Rasanya gurih manis.  Ketan bubuk berisi ketan dan bubuk kedelai.  Gurih banget, dan Nam suka yang ini. 

Untuk menu si Nam, kami memesan roti bakar coklat keju.  Tapi ternyata, si Nam lebih suka makan ketan bubuk.  Jadilah Bubunya yang ngabisin roti bakarnya..hehe
Kalo pengen menu yang agak berat, jangan khawatir, di sini juga tersedia nasi dan aneka penyet2an.

Tempatnya cozy dan harga ga bikin kantong bolong, boleh lah kapan-kapan malem mingguan disini lagi.

Artikel-artikel Kuliner Lainnya:
Pisang Tanduk Goreng Manggarai
Warung Koboi @Purwokerto
Jamu Metjos Jakarta
Rumah Makan Gabus Pucung
Purwokerto Culinary
Jogjakarta Culinary
Belitung Culinary

0 comments :

Post a Comment