Wednesday, February 19, 2014


It’s Very Late Post……..  :(
Entah kenapa belum mood nulis soal trip akhir tahun kemarin.  Iseng-iseng mau nulis lagi ah…... Semoga bisa jadi panduan buat Moms next visit to Jogja.  Resiko kerja sambil liburan adalah waktu terbatas buat jajan dan jalan.  Tapi udah jauh-jauh ke Jogja masa sih ga sempet icip-icip seporsi dua porsi makanan khas Jogja.  Ini dia kuliner yang sempat Bubu, Nam dan Oma icip2 :

1.  Gudeg Mbah Lindu
Gudeg ini rekomendasi dari Oma Oma memang sering ke Jogja dan sering ngebawain oleh2 ini buat kami.  Gudeg Mbah Lindu ini berada Di depan Hotel Grage Jl. Sosrowijayan salah satu gang di Malioboro.  Mbah Lindu ini konon kabarnya sudah berusia lebih dari 90 tahun.  Tapi si mata si Mbah masih awas dan tangan masih terampil melayani pembeli.  Harga seporsi gudeg ini adalah 15ribu berisi gudeg komplit, ayam, telur.  Jika kita bermaksud membawa oleh-oleh, bisa membeli 1 besek dengan harga 50 ribu.  Rasa gudeg ini, khas dan uhuhuyyy….. banget.  Walaupun cuma di pinggir jalan, tapi pembeli ga berhenti datang.  Very recomended…….

2.  Soto Kadipiro
Gara-gara sering nonton acara kuliner di tipi, Bubu jadi ngiler berat nyobain soto ini.  Lokasinya ada di Jl. Wates.  Di area itu ada beberapa rumah makan Soto Kadipiro, jadi tinggal dipilih.  Tersedia soto ayam dan daging. Walopun kita tidak memesan, selalu disediakan sepiring ayam buat teman makan soto.  Rasanya suegerrrrr dan enak banget.  Pas lah sesuai bayangan Bubu waktu nonton di tipi.



3.  House of Raminten
Rumah makan atau resto ini sepertinya lagi happening banget di Jogja.  Bayangin aja, pas kami datang, kami sudah waiting list dan masih banyak waiting list lainnya yang menanti masuk.  Resto ini cukup unik, nuansanya jawa banget, pelayan resto menggunakan busana khas jawa, yang perempuan dicepol dan pakai kemben jawa dan yang lelaki pun ga kalah dengan kostum jawanya.  Harga makanan di sini murah meriah.  Nasi kucing dari harga 3000an.  Dan minuman di bawah 10 ribu tapi gelasnya guede. 

4.  Wedang Ronde
Si Oma selalu ngiler liat abang-abang wedang ronde.  Kesempetan juga kita icip-icip di tepi Jl. Malioboro yang rame.  Wedang ronde menurut Bubu mirip sekoteng, isinya kacang, roti tawar dan kue mochi.  Rasanya pedes tapi sueger.  Nam, bolak balik minta nyruput wedang ini.  Pas banget buat nyore di malioboro.






5. Bakpia Pathok
Ga lengkap ke Jogja kalo ga beli oleh2 khas Jogja.  Salah satu yang paling kesohor adalah Bakpia.  Bakpia paling afdol kalo beli di tempat pembuatannya di Desa Pathok.  Di lokasi ini berjejer berbagai toko Bakpia.  Favorit Bubu adalah Bakpia Kumbu alias kacang merah.  Enak dan gurih.  Selain bakpia, dijual juga aneka oleh2 khas Jogja lainnya.  Mari berburu oleh-oleh



Kalo ke Jogja jangan lupa mampir ketempat-tempat ini yaaa….. Just like one man said “….. Cintailah Produk-produk Indonesia….” :)

0 comments :

Post a Comment