Thursday, February 20, 2014


Masih lanjut cerita jalan-jalan Nam ke Jogja.  Niat hati cuma pengin ngunjungin Keraton Jogja.  Karena sudah lamaaa banget Bubu ga mampir kesini.  Sekalian mau ngenalin Keraton Jogja ke Nam.  Setelah berbecak ria sambil nikmatin semilir angin Jogja, kita sampe juga di Keraton Jogja.  Sesampai di sana ternyata di alun-alun Jogja lagi ada festival Sekaten..waa..how lucky. 
Apa sih Sekaten? Sekaten atau dikenal dengan pasar malem.  Di Sekaten banyak dijual aneka rupa barang dan aneka rupa makanan juga.  Cuci mata buat Bubu dan Oma tentunya.  Stop pertama kita di tenda yang menjual barang-barang dari kayu.  Sendok kayu untuk memasak cuma dijual 10.000 untuk 3 buah.  Mainan kayu juga lucu2.  Nam minta dibelikan mainan kayu yang bisa bunyi klotok klotok cuma 8000an.


Di tenda lain dijual juga baju-baju barbie dari bahan batik.  Seru juga kali ya barbie berbaju batik lengkap dengan topi dan tasnya.  1 set baju cuma dijual 5000an.  Selesai belanja enaknya jajan ya.  Si Oma jajan kue bantal dan onde-onde yang rasanya gurih n enak.
  
Bosen nemenin Bubunya belanja, saatnya Nam maiin.  Di Sekaten banyak sekali mainan anak-anak, dari perahu- perahuan, kereta mini, komidi putar dan masih banyak lagi.  Nam nyoba main perahu dan kereta..seruu.



Puas belanja dan main, kita mampir ke panggung utama.  Acara sore itu pertunjukan anak-anak yang menari Jawa.  Nam asik banget nonton sampe ga mau beranjak dari panggung.
Window shopping ga harus di mal khan..di pasar malem juga ga kalah seru.  Mampir yuk ke Sekaten kalo lagi ke Jogja......

#Wonderfull Indonesia

0 comments :

Post a Comment