Wednesday, September 16, 2015



Udah lama ya kita ga berenang Nam.. mumpung dapet voucher gratis, mari kita ke SnowBay WaterparkSnowBay Waterpark berlokasi di dalam TMII.  Sapa sih yang ga kenal TMII (Taman Mini Indonesia Indah), mostly deh semua pernah piknik or study tour disini.  Nah SnowBay Waterpark salah satu wahana baru di TMII ini yang terletak ga jauh dari pintu masuk TMII.



Biar ga gosong, karena memang kulit udah gosong duluan, kita mutusin untuk kesini sore-sore aja.  Jam 3 kita capcus dari rumah, dan sampe ke SnowBay Waterpark sebelum jam 4.  


Ternyata lho sodara-sodara, ada tiket diskon untuk kedatangan mulai jam 4.  Jadi cuma 75 ribu aja.  Tapi kalo pun mau main dari pagi dan dapet harga promo, bisa aja, karena banyak kartu yang bekerja sama dengan SnowBay Waterpark ngasih diskon sampe 40%.  Lumayan ya..



Enaknya dateng sore, selain udah ga terlalu rame, cuaca juga mendukung..adeemm.   Karena pengen have fun bareng, sebelum main kita masukin dulu barang-barang ke dalem loker.  


Locker untuk menyimpan barang-barang kita

Ternyata lokernya ga mahal-mahal amat, untuk yang personal cuma 10ribu aja dan yang family 20 ribu.  Kami yang cuma bawa 1 jinjingan cukup deh pesen yang personal aja.  Barang ama, yuk kita main.

SnowBay Waterpark memiliki ke-khas-an dari dekorasinya yang mirip-mirip di kutub, makanya maskotnya beruang kutub.  Dekorasi dipenuhi dengan gunung-gunung salju es, salju, dan penguin.  Serasa berenang di kutub deh..*kayak udah pernah aja :):).

kolam ombak di snow bay

Kolam pertama yang jadi favorit kami dan sepertinya pengunjung lain, adalah kolam ombak.  Kolam yang ga seberapa dalam ini, pada jadwal-jadwal tertentu akan berombak, kayak di pantai.  Nam kegirangan deh, dan sampe nunggu jadwal berikutnya buat main lagi.

Kolam kedua ini favoritnya Nam, kolam anak-anak a.k.a kiddy zone.  Kolam anak-anak juga punya kolam arus mini dan tengah-tengahnya kolam cetek dengan aneka air mancur anak-anak.  Betah deh bocah-bocah di sini.


Kolam ketiga, kolam arus a.k.a typhoon river.  Ban berenang disediakan gratis, jadi kita cukup ambil ban berenang sesuai kebutuhan mau yang single atau double.  Selain itu, untuk safety, disediain juga life vest untuk anak-anak.  Kolam arus ini mirip kita berenang di sungai aja.  Tinggal nangkring di atas ban berenang, kita akan dibawa keliling area kolam arus ini. 

ember tumpah yang sepertinya wajib di setiap wahana air
Kolam keempat yang kita coba adalah yang ada ember tumpah dan aneka perosotan.  Cemen banget sih buat kami yang udah tuir, karena cetek bingit.  Tapi ya sudahlah, yang penting anak senang.

Sebenernya yang namanya waterboom ya paling asik main aneka wahana yang memacu adrenailin.  Yang paling ngetop adalah Huricane dimana kita meluncur dan mendarat di semacem corong dan bikin kita terombang-ambing mirip mungkin kayak kalo lagi ngelewatin hurricane..tapi jangan sampe deh ngerasain yang asli.


Selain itu ada juga wahana menantang  lainnya, seperti flush bowl, tube coaster yang nampaknya seru.  Untuk flush bowl, Bubu udah pernah nyoba waktu jaman muda dulu.  Sebagai wanita penakut, Bubu kayaknya nyerah deh kalo disuruh nyobain ini lagi.  Bayangin ya kita masuk ke terowongan dengan kecuraman yang lumayan dan meluncur di semacem mangkok besar yang bikin kita terombang ambing baru cuss ke air.  Seru banget sih tapi..ah kan udah ibu2 :):)






Ga kerasa udah hampir magrib.  Udahan dulu deh main airnya.  Kita siap-siap mandi dan kamar mandinya  cukup bersih lho.


Overall, walopun bukan penggemar waterpark, main di sini lumayan asik.  Cuma ya kalo boleh saran, maintenancenya perlu ditingkatkan lagi.  Seperti wahana cool running yang udah ga beroperasi dan spa zone yang pas Bubu coba, airnya ga hangat kayak di iklan dan ada beberapa kolam yang ga berfungsi.

2 comments :

  1. Aaaah, pengen dari dulu main air disini belum kesampean, padahal lumayan deket aja dari rumah :)

    ReplyDelete
  2. Ayo mbak ajak anak-anak main ksini..paling enak sore, ga panas dan udah ga terlalu rame

    ReplyDelete