Friday, August 22, 2014

Tujuh Belas Agustus Tahun Empat Lima itulah hari kemerdekaan kitaaaaaaa.....  Yippie.. perayaan hari kemerdekaan RI atau dikenal dengan istilah "tujuh belasan" adalah hari yang ditunggu-tunggu segenap rakyat Indonesia, dan juga segenap krucil-krucil di kompleks rumah. 

Kalau di jaman perjuangan dulu segenap pemuda pemudi berjuang demi meraih kemerdekaan, di era sekarang pemuda pemudi yang masih krucils ini juga berjuang di arena lomba untuk memeriahkan "tujuh belasan".   Anak-anak bisa belajar donk berjuang dan berlatih fisik untuk meraih prestasinya.

Kalau di jaman perjuangan dulu ibu-ibu gotong royong menyiapkan dapur umum untuk para pejuang, di era sekarang ibu-ibu gotong royong untuk menyiapkan konsumsi buat si pejuang-pejuang cilik ini.

Lomba yang diadakan sebenarnya standar-standar aja, tapi ramenya karena anak-anak bisa bermain bersama dan ibu-ibu bisa ngerumpi bersama menjadikan acara ini ruarr biasa seruu.  Perlombaan dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok balita dan SD.  Untuk Balita yang dilombakan Lari bendera, memasukkan pensil dalam botol dan memindahkan bola.  Sedangkan untuk SD hampir sama ditambah makan kerupuk. 
Seru banget ngelihat pejuang lomba beraksi.  Peserta   Di Lomba Balita malah Ibu-ibunya yang paling heboh nyemangatin a.k.a ngebantuin anaknya biar jadi juara.  hehe..  Kalo lomba untuk anak SD, mereka sudah bisa berjuang sendiri, jadi ibu-ibunya tinggal jadi suporter utama.
Sebagai obat capek, panitia menyediakan snack ringan dan susu untuk pejuang cilik kita ini.  Untuk pemenang pastinya mendapat hadiah donk.  Hadiah kali ini peralatan sekolah yang keren-keren, yaitu tas, pensil warna dan celengan.  Buat yang belum menang ga usah khawatir, hadiah hiburan berupa tempat pensil dan juga kotak makan siap menanti.
Walaupun ga berjuang di medan perang, tapi semangat gotong royong dan kebersamaan di tujuh belasan ini mengingatkan kita akan peran pejuang dan juga lebih cinta pada negara.  Sampai jumpa di acara 17an tahun yang akan datang ya..........

0 comments :

Post a Comment