Thursday, September 18, 2014

Bakso bakso....kayaknya ini makanan paling favorit di hampir seluruh penjuru negeri ini.  Daging giling dibulatkan, ditambah kuah kaldu dan mie kuning dan bihun..duh jadi laper ngebayanginnya.  Di kampung halaman Bubu, Purwokerto, menu ini juga jadi favorit warganya, ga heran hampir di setiap pojokan kita bisa nemuin warung bakso.  Dari sekian banyak warung bakso, paling favoriit adalah ke sini Bakso Telkom.
Lokasinya ada di sebelah kantor Telkom Purwokerto.  Warung baksonya bisa dibilang sederhana banget, tapi warung ini ga pernah sepi pengunjung.

Apa sih istimewanya Bakso Telkom?  Yang paling istimewa adalah tetelan dan jeroan sapi yang berlimpah di setiap porsi baksonya.  Kalo biasanya mie bakso yang dipakai di Jakarta adalah mie keriting, kalo di Purwokerto yang dipakai adalah mie berkontur lurus. 

Ga perlu menunggu lama, seporsi bakso telkom pesanan kami datang juga, aromanya aja udah menggoda.  Bubu coba kuah kaldu tanpa tambahan apapun, slrup, memang lezat.  Apalagi ditambah tetelan dan jeroan yang sudah direbus lunak, makin maknyus.  Baksonya sendiri serupa bakso urat, jadi banyak serpihan urat di dalamnya.  Nikmatnya menikmati sore sambil makan bakso.
Seporsi bakso dijual seharga 10 ribu rupiah.  Nah di Purwokerto, hampir semua warung bakso juga menyediakan ketupat, jadi bisa lah bakso ini jadi pilihan menu makan siang.  Kalo mau tambah maknyus, bisa ditambah kacang, klanting atau kerupuk mie saat menikmati bakso ini.  Haduh, walopun di tempat tinggal Bubu juga banyak bakso, tapi kalo disini hukumnya wajib banget makan di sini.

#Wonderfull Indonesia

Artikel Kuliner-Kuliner di Purwokerto lainnya:
Warung Mbo Sirep a.k.a Warung Koboi
Pasar Manis Purwokerto
Serabi Jalan Bank Purwokerto
Oleh-oleh Sawangan Purwokerto 
Soto ayam jalan Bank Purwokerto
Gudeg Pasar Manis Bu Jun 

0 comments :

Post a Comment