Thursday, September 25, 2014



Pulang sekolah datang sepucuk surat cinta dari sekolah, konon kabarnya sekolah Nam mau adain cooking class di Gian Pizza.  Yeeay..pasti senang banget ni si Nam blajar masak makanan kesukaannya..Pizzaaaa..super yummy.


Hari yang dinanti tiba, jam setengah 9 Nam sudah berdandan cantik siap-siap ke sekolahnya.  Sampai di sekolah teman-teman Nam sudah menyambut Nam siap-siap untuk  berangkat.  Mommy-mommy pengantar anaknya pun sudah  berkumpul dengan bekalnya masing-masing.
Tiba saatnya berangkat..sekolah menyediakan kendaraan khusus A.K.A Angkot untuk anak-anak.  Sengaja dipisahkan dari orang tuanya supaya si anak  bisa mandiri.  Bubu cuma antar Nam sampai pintu mobil, dan langsung disambut para krucil teman-teman Nam.Para mommies berangkat terpisah dengan mobil sewaan juga.

Ga berapa lama sampailah kita ke tempat yang dituju….. Gian Pizza resto.  Sesampai disana, anak-anak diberikan celemek dan topi masak.  Nam kayak koki ya bu..kata Nam sambil muter-muter ala princess.

Sebelum mulai memasak, anak-anak berbaris rapi untuk cuci tangan dengan sabun.  Setelah itu, anak- anak sudah siap dan duduk rapi sambil mendengarkan penjelasan dari kakak pemandu.

Pertama-tama kakak pemandu menjelaskan komponen untuk membuat Pizza.  Ada adonan, saus tomat, keju, sosis, peperoni dan daging asap.  Kakak pemandu memperagakan bagaimana membuat adonan bulat seperti Pizza.  Kemudian mengjsj toping Pizza dimulai dari saus tomat dan mengjsj toping lain sesuai selera.
Sekarang tibalah giliran anak- anak membuat Pizza..  Dari bikin adonannya aja sudah heboh.  Ada yang anteng bisa bikin adonan, ada yang bengong, malah ada yang super heboh lari kesana kemari.  Ibu guru harus kerja ekstra di bagian ini.

Setelah adonan selesai sampailah ke bagian favorit anak-anak..mengisi toping sesuai selera.  Karena si Nam suka sosis dan keju, jadilah si topping sebagian besar adalah keju dan sosis.  Setelah acara toping menoping selesai, si adonan bertoping ini dimasukkan ke dalam kotak yang sudah diberi Nama masing-masing.  Ayo..Pizza siap dipanggang, tibalah saatnya Pizza dipanggang. 

15 menit anak-anak menunggu dengan sabar, harum Pizza sudah memenuhi ruangan.. Anak-anak saatnya makan..yeay.. Anak-anak ga sabar mencicipi Pizza buatannya.  Nam apalagi, langsung sepotong Pizza habis dilahap..hap hap.. dan sisanya dibawa pulang

Serunya acara masak memasak ini..Anak-anak bisa belajar bahwa membuat masakan ga mudah dan ada prosesnya..Anak juga dilatih sabar menunggu masakannya matang dan pastinya memakan habis hasil karyanya biar ga mubazir..



0 comments :

Post a Comment