Wednesday, October 15, 2014



Makan enak adalah hobi kami sekeluarga.  Ga heran ya body kami subur bin bongsor. Karena cerita dari kakak bahwa ada sop konro yang super maknyus di daerah kelapa gading, bikin lidah n perut kami penasaran bukan main..  Cuss meluncurlah kami kesana.

Nama tempat makan ajib ini Marannu.  Letaknya ada di boulevard kelapa gading, sebelahan dengan resto coto makasar juga.  Ternyata tempat ini bukan cuma favorit kakak kami aja, tapi juga penghuni jakarta lainnya.  Makanya pas kami datang warung ini ruamee.  Untung aja kami dapet tempat duduk walopun nyempil-nyempil diantara keluarga orang..permisi pak bu..numpang duduk yaa...

Kami langsung pesen sop konro dan konro bakar.  Ternyata pelayanannya super cepet, padahal tempat ini sedang ruame pengunjung.  Ga lama pesenan kami dateng juga.  Konro bakarnya super duper gede, dibakar well done ditemenin sama bumbu kacang dan kuah coto.  Dicolek manis dengan garpu daging si konro ini lembuut banget.  Nam yang biasanya ga doyan daging aja bisa ngunyah sampe habis, apalagi dicocol bumbu kacang favorit Nam..hmm lejaaat..kata si Nam.  Kuah cotonya pun ga kalah mantabnya..gurih kaya rempah tapi tetap light rasanya dan ga bikin enek....


Pesanan kita satu lagi adalah sop konro.  Sop ini enak bingit.  Bumbu sopnya meresap banget di dagingnya, kuahnya pun pekat gurih dengan tambahan rempah yg membedakan dengan sop biasa.  Lima jempol deh buat masakan di sini.

Selain iga bakar, sop konro dan coto makasar, di sini juga ada menu andalan lainnya..bandeng bakar yg kayaknya enyak juga, karena banyak juga pelanggan yang pesan menu itu.  Tapi apa dikata karena perut udah ga kuat, 2 menu aja cukup dulu rasanya.  


Selain dari menu utama si konro dan bandeng tadi, jangan lupa juga pesen hidangan pencuci mulut khas makasar pisang ijo.  Pisang dibungkus tepung ijo ditemenin bubur sumsum dengan kuah merah jambu ini emang seger banget buat pencuci mulut.  Klo masih belum puas juga, di sini juga dijual aneka jajanan khas Makasar, yang kayaknya enak-enak juga.

Soal harga, seporsi konro bakar dan sop konro itu masing-masing dibanderol ga sampai 40 ribuan ga tau ya harga saat ini sudah naik atau belum. Tapi menurut saya worth it lah, secara menunya jumbo jadi seporsi  kayaknya cukup lah untuk berdua.  Romantis ya sepiring berdua sekaligus irit.com..

Buat yang melewati waktu sholat di sana, jangan khawatir, tersedia juga mushola di lantai 2.  Musholanya cukup mungil, tapi bersih kok.  Jadi ga takut ketinggalan waktu sholat.

Karena menunya masih banyak yang belum diicip-icip, kami masih masukkan tempat ini untuk jadi daftar wajib kunjung di acara jajan-jajan next time.


#Wonderfull Indonesia

2 comments :

  1. =p~ I like too marannu, apalagi deket bgd ma rumah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa..enak donk bisa sering2 kesana..;)
      Thanks 4 reading ga mbak cornelia

      Delete