Saturday, October 25, 2014

Yippie…. Minggu pagi tlah tibaaaaaaa…... Saatnya jalan-jalan sama our little princess Nam.  Minggu ini kita mau jalan-jalan ke Pasar Kaget.  Kenapa disebut Pasar Kaget ya, mungkin karena bikin orang terkaget-kaget, biasanya lapangan kosong tiba-tiba penuh manusia..hehe..  Kalo si Nam biasa nyebutnya pasar minggu karena memang adanya di hari minggu.

Pasar minggu favorit kami adalah yang berada di Jl.Ir. Juanda alias jalan baru depok.  Lokasinya di halaman ruko Pesona Khayangan dan juga di tanah lapang di sebrangnya.
Kami sengaja datang pagi supaya bisa santai dan tidak panas.  Karena lapak-lapak belum semua buka, kami memutuskan untuk sarapan dulu.  Menu sarapan di sini ada beraneka macem.  Dari yang lokal sampe masakan londo.  Sebut aja bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur, zuppa zoup, macaroni schotel, sandwich, sampe konro bakar juga ada.  Pusing kan milihnya.
 
Kita memilih nongkrong di warung nasi kuning yang bisa lesehan. Untuk Nam dan mbaknya Bubu pesenin nasi kuning plus lauk pauk.  Sedangkan untuk Bubu, kayaknya pengen yang anget-anget, zuppa soup kayaknya enyak.  

Pesanan udah datang, ternyata si Nam ga terlalu berselera makan nasi kuningnya, mungkin karena bosen kali ya hampir tiap minggu makan menu ini.  Dia malah ngelirik pesenan Bubu, zuppa soup.  Oke lah, demi princess kecil nan manis, Bubu ngalah juga, kita tukeran menu deh.  Nam asik menghabiskan zuppa soupnya, dan Bubu Nasi Kuning..nyam nyam.


Perut kenyang, saatnya kita belanja.  Soal barang-barang, apa aja ada deh di sini.  Mulai dari baju baby hingga nenek nenek, mainan anak, peralatan rumah tangga, handuk, tas, sepatu semua ada dengan harga yang miring pula.
Favorit Bubu adalah baju-baju buat harian si Nam.  Modelnya lucu-lucu dengan warna yang cerah ceria bikin Bubu-nya laper mata.  Ga sadar ternyata gembolan udah banyak.
Si mbak pun ga kalah dengan Nam.  Dia beli baju-baju remaja yang murah meriah, tapi modelnya oke.  Senengnya dia dengan tentengan baju-baju yang dia beli.

Kalo si Ayah, hunting celana pendek, dan celana panjang obralan yang super murah meriah.  Bubu sih beli kaos harian seketemunya aja deh.
 
Dan seperti biasa si Nam ribut minta mainan ya.  Soal mainan, di sini bisa ditemuin mainan tradisional handmade, seperti kincir angin, klotok klotok, perahu yang dijual murah meriah, mulai 5000an aja.  

Untuk mainan importnya pun banyak, dari mobil-mobilan sampe boneka bonekaan semua dengan harga lebih miring daripada di Mall.  Untung lah si Nam cuma minta mainan tradisional, aman lah dompet Bubu..hehe.

Buat yang suka pernak-pernik karakter, disini buanyak banget pilihan.  Mau tas, alat tulis sampe kipas angin karakter pun tersedia di sini.  Ati-ati ya soalnya lucu lucu bisa bikin anak ngiler mata bangets.

Belanja di Pasar Kaget ga kalah seru lho dengan di mall.  Asal jangan terkaget-kaget, karena saking murah meriahnya tentengan belanjaan jadi segambreng..............

#Wonderfull Indonesia

2 comments :

  1. Ih seru banget ini yah...kayak pasar Gasibu di Bandung hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeds mbak..wiskul sambil cuci mata.. hehe

      Delete