Saturday, April 25, 2015



Dulu nih ya.... pas masih kuper….. (kayak sekarang ga aja….. hihi.....)…... Kalo mau booking hotel, Bubu biasanya datang langsung ke hotelnya atau paling banter book dulu via telepon sebelum kesana.  Alhasil harga yang dikasih pun harga publish rate, yang mana masih mahal….. macam orang kaya aja ya….

Semenjak mulai kenal dengan dunia per-traveling-an, Bubu mulai kenal situs-situs booking online yang suka ngasih diskon untuk reservasi hotel.  Wah, kemana aja ya..  Lumayan deh mulai bisa ngerencanain liburan lebih efisien budget, hemat, cermat dan bersahaja. 


Ternyata sekarang ada cara booking hotel yang baru lagi, dengan harga bisa ditawar…. apaa bisa ditawar?  Gara-gara blog walking, jadi tau deh ada situs
www.travelio.com dimana kita bisa nawar rate hotel.  Caranya gampang aja, setelah buka webnya, tulis kota yang kita tuju, pilih hotel trus mulai deh nawar.
Iseng-iseng deh book hotel buat liburan ke kampung halaman pas lebaran nanti.  Ketik Nama kota dan keluar beberapa pilihan hotel.  Bubu pilih Santika hotel yang harganya lebih minimalis tapi fasilitas yahud.  Pas keluar harganya, iseng-seng Bubu tawar dengan harga setengahnya.  

Ternyata jarum meteran masih ada di area merah, dan bener aja….. tawarannya ditolak….. alias gagal…... huhu.   
Bubu coba naikin tawaran, sedikit-sedikit, masih aja gagal maning.  Dan sampailah pada penawaran yang sudah di area kuning.  Dan ternyata tawaran Bubu laki ini berhasill.  

Hotel Santika bisa didapet dengan rate 370 ribu aja, dimana kalo bandingin dengan situs booking lainnya masih di kisaran 400-500an.  Lumayan banget khaan.

Purwokerto beda ya sama Purwakarta.  Kalo Purwakarta ada di Jawa Barat, Purwokerto ada di Jawa Tengah.  Di Purwokerto ada tempat wisata yang asik banget, Namanya Baturaden. Tau nga Baturaden…?  Baturaden berada di kaki gunung Slamet, makanya udaranya dingiin.  Masuk ke Baturaden kita akan disuguhi dengan taman gedee dengan beraneka macem arena permainan anak-anak.  Sungai jernih berbatuan juga bisa ditemuin di sini.  Ini favorit anak-anak main air, seperti Nam dan sepupunya.  Ke atas lagi kita bisa menemukan sumber air panas.  Dan yang paling happening adalah pancuran pitu, alias 7 air terjun.  Air terjun mini yang berjumlah 7 ini mengeluarkan air panas berbelerang dan mengaliri tebing.  Karena warna air berbelerang yang kuning maka tebing pancuran pitu ini jadi kelihatan eksotis.   

Kalo punya waktu lebih banyak di sana, dateng deh ke alun-alun Purwokerto pas malem.  Area ini jadi tempat berkumpul warga Purwokerto berkumpul dengan membawa keluarga.  Ini tempat salah satu tempat plesir malam favorit Bubu klo pas kesana.  Rumput yang tertata rapi asik banget buat anak-anak lari-larian.  Apalagi sekarang ada air mancur menari yang bisa dinikmati sambil piknik malam, keren kan.

Oya jangan lupa juga, makanan di Purwokerto juga wajib diicip-icip.  Yang paling terkenal adalah soto ayam di area Jalan RA Wiriaatmaja a.k.a dikenal dengan jalan bank.  Soto ayam kampung berkuah kaldu bening dengan kerupuk warna warni dan sambel kacang ini emank maknyus abiss.  Sudah kenyang makan soto, kita bisa jajan mendoan dan getuk goreng di Jalan Sawangan.  Bisa dicoba juga jajanan pagi seperti serabi, kue khamir dan jajanan pasar.

Matur nuwun ya Travelio…. Kami bisa dapet hotel dengan rate super special nih….  Liburan kita jadi hemat dan menyenangkan…..

4 comments :

  1. Wah Bubu, aku baru tau ada Santika di Purwokerto, waktu itu baru ada Aston.
    Asyik ya bisa nawar pake travelio:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada donk mbak..yuk mampir lagi donk ke Purwokerto, wisata kuliner :)

      Delete
  2. tawarin hotel di sydney dong bubu..... hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yakin? klo aq tawar seharga hotel di depok..bisa bisa aq dijitak pake boomerang deh :-d

      Delete