Thursday, February 25, 2016


Dufan a.k.a Dunia Fantasi, siapa sih yang ga kenal.... Jaman SD dulu, kalo mau diajak ke Dufan, sehari sebelumnya bisa bisa ga tidur nyenyak gara-gara ngebayangin hepinya main di Dufan. Keriaan Dufan ternyata belom luntur sampe sekarang. Nam yang lagi nonton pas banget ada iklan Dufan, minta donk diajak kesana, karena ada wahana baru Hello Kitty disana. Tapi sebagai emak yang hemat cermat dan bersahaja, mikir-mikir dulu ni, karena harga tiket yang ga murah, apa iya Balita ini bisa menikmati Dufan?


Suatu hari Buncip mencetuskan ide, yuk kita playdate ke Dufan..hah..ga mikir panjang kita iya-in aja ajakan dia. Setelah itu langsung deh Bubu browsing aneka promo masuk ke Dufan..maap ya belum bisa move on dari predikat Emak Modis (Modal Diskon). Untunglah ada 1 promo di bulan ini, yaitu dengan beli produk teh S**** senilai 20ribu di minimarket kita bisa dapet diskon masuk Dufan.. Bayangin dari harga asli 275ribu kita cukup membayar 140ribu aja. Blink-blink..yuk capcus ke minimarket terdekat.
Hari yang ditunggu-tunggu dateng juga.... Setelah makan siang kita sampe juga di Dufan. Mungkin karena tanggal tua setua-tuanya ya..Dufan hari itu ga terlalu ramai, padahal weekend lho. Antrian masih manusiawi dan ga terlalu hiruk pikuk pengunjung. Untuk pembukaan, Bubu nawarin Nam untuk coba wahana carousel yang sangat balita bahkan batita friendly..apalagi tunggangannya kuda poni, sesuai kartun favoritnya. Tapi tawaran Bubu ditolak mentah-mentah oleh Nam, pusing katanya muter-muter.. Ok lah, kita skip dulu




Ketemu juga dengan teman-teman playdate Nam, cowo-cowo kecil nan kece. Setelah ngumpul nih, boci-boci langsung digiring ke wahana bumper car mini. Yang ini ada minimum dan maksimum tinggi badan, tapi Bubu lupa berapa. Nam udah masuk range tinggi badan untuk bisa main, tapi Bubu ga boleh nemenin. Ok, belajar berani deh nyetir mobil-mobilan sendiri. Walopun awalnya gagal paham cara ngoperasiinnya, tapi lama-lama bisa juga..yeay.



Sehabis pemanasan dengan bumper car, kita masuk antrian ke wahana ice age. Setelah tanya petugas, ternyata Nam masuk juga ke minimum tinggi badan untuk masuk ke wahana ini. Bolak balik Bubu nanya, kayak apa wahana ini, bahaya ga buat anak-anak. Jawabannya, katanya ok kok buat anak-anak, cuma seperti istana boneka tapi ada naik turunnya. Kita coba ya Nam. Antrian di Ice age ini yang paling lumayan panjang dibanding wahana lain. hampir 1 jam antri, bisa juga kita naik di wahana ini. Kapal yang mengarungi semacem sungai yang kanan kirinya ada tokoh-tokoh Ice Age. Awalnya sih landai-landai aja, ternyata ditengah-tengah ada turunan mirip niagara yang lumayan bikin kaget. Sempet khawatir, jangan-jangan si Nam trauma lagi. Kami tanya deh gimana Nam tadi, jawaban dia..Seruu Bu..apalagi pas meluncur. Ahh..tenanglah kami.


Wahana apalagi ya, yang bisa dimainin sama Balita ini.. Kami melirik ke Gajah Bledug, tumpangan gajah-gajahan yang muter-muter dan bisa naik turun. Antrian untungnya masih ga terlalu panjang, jadi ga perlu nunggu lama anak-anak udah bisa naik. Walopun si Gajah Bledug ini udah ga segagah dulu waktu jaman Bubu bocah, karena warnanya sedikit pudar dan ada yang ga beroperasi, tapi si Nam enjoy juga main di sini. Dia paling seneng narik tuas biar gajah kami di posisi paling tinggi, wiih terbaang.
Setelah naik ini, kakak-kakak yang udah di atas 6 tahun naik Alap-alap, semacam roller coaster, tapi tapi versi mininya. Nam pengen naik sebenernya, tapi Bubu larang dulu, karena naik turun dan speednya lumayan kenceng, takut Nam minta turun di tengah jalan, berabe jadinya.


Lanjut ke Istana Boneka. Kita naik kapal lagi menyusuri arena indor, dengan setting dari seluruh propinsi di Indonesia, lanjut ke benua-benua di Dunia mulai dari Asia, Eropa, Amerika, Australia, Afrika sampai Antartika. Walopun udah pernah naik dan lagu yang diputer pun kayaknya sama kayak zaman Bubu anak--anak. Tapi tetep seneng bisa masuk ke sini. Memang beberapa bonekanya sudah terlihat lama, tapi ada kok beberapa part yang kelihatan sudah diperbaharui. Nam konsen banget menikmati wahana ini, dia bilang, dia syenaaang banget liat boneka-boneka disini, bagus dan lucu.


Waktunya Ashar kita mampir ke Mushola, Musholanya patut diajungi jempol deh, aksesibel, luas, bersih dan tersedia cukup mukena. Lanjut ke wahana Treasure land, yaitu pementasan temple of fire. Seru sih aktor aktrisnya, apalagi ada efek api dan airnya. Tapi menurut Bubu, kurang cocok buat anak-anak. Bubu prefer Cowboy show di Taman Safari yang seru ada binatang dan adegannya pun lebih child friendly.
Nah wahana favorit Ayah dan Bubu adalah Arung Jeram. Batas tinggi masuk arung jeram 110cm, lolos lagi deh Si Nam..Sebenernya Ayah Bubu agak takut juga sih ngajak Nam kesini. Denger cerita kalo cipo malah waktu 3 tahun pernah main wahana ini, jadi makin semangat deh ngajak Nam naik ini. Namnya pun pas ditanya, mauu n ga takut. Seat belt udah terpasang, kita pegang deh tangan Nam biar ga takut. Ga nyangka, dia hepi lho, teriak sambil ketawa-ketawa, menikmati riam naik turun. Hebat euy, anak Ayah Bubu pemberani, beda banget sama Bubunya yang anti adrenalin freak.

Last but not least, wahana yang ditunggu-tunggu, Hellokitty. Wahana ini sebagian besar hanya dekorasi-dekorasi Hellokitty dan teman-temannya yang unyu-unyu. Ada juga sih beberapa permainan interaktif. Dan gongnya, theater tentang perjalanan hellokitty keliling dunia. Cuma klo boleh saran ya, klo filmnya dibuat 3D lengkap dengan kacamatanya, kayaknya lebih seru tuh.








Ok done for today, dan kami masih di Dufan sampe Dufan udah mau tutup, dan petugas udah berbaris untuk dadah-dadah biar kami buruan pulang..haha.
Klo buat Balita ternyata Dufan masih bisa kok dinikmati.


Memang terbatas karena ada batas minimum tinggi badan di beberapa wahana. Kalo menurut Bubu pribadi sih, anak usia 4 tahunan kayaknya udah bisa deh diajak kesini, Klo di bawah itu, masih terbatas banget wahana yang bisa dimainkan. Overall, Nam syenang diajak kesini..kapan-kapan kita main-main lagi ya Nam.

#Wonderfull Indonesia

2 comments :

  1. Aduh, aku belum ngajak anak-anak ke Dufan! Penge deh sesekali ngajak mereka kesini, cuman ngebayangin panasnya itu loh:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami kemaren kesini jam 2an sampe tutup sekitar jam 8..dan agak berawan, jd ga panas..tapi dufan tetep seru, awas anak2 ketagihan minta diajak kesini terus..hihi

      Delete