Saturday, July 5, 2014

Asiik..liburan ini kak Tim nginep di rumah Nam. Rencananya Nam mau ajak kak Tim ke Taman Lalu Lintas Cibubur. Sebenernya tempat ini udah lama diintai Bubu buat jadi tempat piknik Nam. Cuman klo cuma betiga..kayaknya kurang seru ya. Mumpung ada kak Tim, yuk mariii kita capcus ke Taman Lalu Lintas Cibubur.
Lokasinya ada di area Bumi Perkemahan Cibubur. Kalau dari arah jakarta, keluar pintu tol cibubur, dan belok ke kiri masuk ke area Bumi Perkemahan Cibubur. Lokasinya ga terlalu jauh dari pintu masuk.

Begitu tiba di lokasi, sempet sangsi juga, sebenernya buka apa ga ya tempat ini. Soalnya suepii dan digembok.. Tapi ayah ayah ga menyerah, tanya tanya abang-abang di sana dan liat beberapa mobil parkir, akhirnya ketemu juga pintu masuk samping yang terbuka. Yeay, jadi juga kita masuuk.

Taman lalu lintas Cibubur ini sebenernya semacem miniatur kota. Ada jalan raya lengkap dengan rambu-rambu lalu lintas, trotoar, halte, rel kereta api dan stasiun kereta api. Di sini kita bisa sambil ngajarin kiddos arti rambu-rambu dan supaya patuh peraturan lalu lintas.
 
Di pojok lain, ternyata dibuat juga miniatur bangunan ngetop di Jakarte. Walopun agak mikir lama, tingkat kemiripannya..hehe..tapi kiddos riang gembira sambil nyobain masuk di bangunan-bangunan mini ini satu persatu. Ada Miniatur Monas, Gedung MPR DPR, Istana Negara dan tempat-tempat peribadatan dari masjid, gereja dan juga pura. Di area ini juga ada menara pengawas, dari atas kita bisa liat suasana taman lalu lintas ini.
  
Biasa ya namanya kiddos kan suka beser ya..alias pengen ke toilet terus..nah di sini juga punya toilet yang lumayan bersih. Buat beribadah juga tersedia mushola. Tapi jangan lupa buang sampah pada tempatnya, karena area ini cukup bersih.
Letak stasiun gambir (ceritanyaa..) ini ada di belakang lengkap dengan keretanya. Cuman ga tau juga apakah kereta ini bisa jalan beneran apa ga. Soalnya siang itu, loket tiket kosong dan kereta pun terdiam manja. Alhasil untuk mengobati kekecewaan kiddos, kita poto-poto aja ya nak.



Puas berkeliling taman lalu lintas, saatnya go home. Waktu itu kita dateng siang bolong jadi hareudang pisaan deh ah. lain kali pengen dateng pagian, mungkin lebih sejuk segar udaranya.

Nice place to learn and play..smoga terus dirawat kondisinya, biar bisa main2 terus disini......


#Wonderfull Indonesia

2 comments :

  1. Hai Bubu, aku juga pernah ajak kiddos ke sini. Tapi baru sekali sih dan belum balik lagi:D Sayangnya kuran terawat ya tempatnya, padahal konsepnya ok ngajarin anak ttg transportasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak tesya, coba kalo fasilitas lebih well maintained n informatif, pasti jadi pilihan tempat liburan yang lebih seru yaa

      Delete