Monday, December 1, 2014

Biar Bekasi beberapa waktu lalu sempet dibully, Bubu tetep cinta Bekasi...... :)  Karena sudah dari kecil di Bekasi, makanan di Bekasi selalu ngangenin.  Salah satunya warung sate yang namanya RM Siang Malam atau sate H Nana.

RM Siang Malam ini berada di Jalan Juanda Bekasi or lebih dikenal dengan daerah proyek.  Jaman dahulu kala, waktu belum banyak mall di sini, daerah ini menjadi salah satu area pusat belanja, dari elektronik sampai perlengkapan keseharian.  RM Siang Malam berada di ruko-ruko di sisi kanan area tersebut.



Makanan andalan di sana adalah sate dan sop.  Siang itu kami memesan sate kambing yang legendaris, ditambah sop kambing dan sate ayam favorit Nam.

Seakan ngertiin isi hati kami yang kelaperan, pesenan kami datang ga lama dari kami pesan.  Yuk serbu yuuk.  Apalagi si Nam, yang langsung semangat begitu liat sate ayam favoritnya sudah siap di meja.  Sambil menggenggam satu tusuk sate, Nam langsung donk minta makan nasi plus sate yang maknyus ini.  Sate ayam memiliki potongan yang besar, tapi empuuk banget.  Bumbu kacangnya kental dan gurih banget.  Haduh Bubunya tergoda juga nyantap sate ayam.  Nyam-nyam ga sadar tusuk demi tusuk sate tersisa tusuknya ajah.


Sate kambing memang paling legendaris di sini.  Kambingnya empuk dan ga berbau.  Di masak well done, dengan campuran bumbu kecap.  Sate ini ga kalah nikmat dengan sate ayamnya.

Satu lagi yang wajib banget dicoba adalah sop kambing.  Sop bening dengan potongan daging kambing, dari tulang muda sampe jeroan udah pada demo minta dimakan.  Kuahnya, pedes merica n rempah-rempah, sueger bingit.  Jauh deh dari bau prengus kambing.  Malah si Nam, yang ga suka kambing aja ga nolak waktu disuapi sop ini. Slruup..  
untuk harga berkisar 20-30 ribuan.  Sebanding lah dengan rasanya.  Pantes aja rumah makan ini jadi langganan banyak warga bekasi.

Mau.....?!?!?!?!

#Wonderfull Indonesia


Artikel-artikel Kuliner Lainnya:
Pisang Tanduk Goreng Manggarai
- Warung Koboi @Purwokerto
- Jamu Metjos Jakarta
- Rumah Makan Gabus Pucung
- Purwokerto Culinary
- Jogjakarta Culinary
- Belitung Culinary
Pekan Baru Culinary
- Tasik Culinary
- Depok Culinary

4 comments :

  1. yups.. munteb bingit bro... besok gajian rencana ajak bokap nyokap makan di situh ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener..... Harus rajin nraktir ortunya ya.....

      Delete
  2. komentar sebelumnya bikin gw penasaran nich.. kesana ah sama temen gw.. (amir)
    hmm.. yummy..

    ReplyDelete