Friday, March 20, 2015


Like a dream come true, finally nyampe juga kami ke JepangBerawal dari hunting tiket promo J, kami berdua sampe rela begadang demi tiket yang murah meriah.  Dapatlah tiket yang seharga tiket normal maskapai full service jurusan Jakarta-Batam.  Ah lumayaan.  Liburan ini ga sengaja ternyata bareng dengan beberapa teman traveler di kantor.  Asyiik..must be fun holiday..

Waktu preparation setahun lamanya ternyata bener-bener ga maksimal.  Bubu dan Ayah yang dipindah bagian di kantor, dimana mempersempit kesempatan browsing attraction place, hotel dan ngerapiin itin.  Padahal ya Jepun punya buanyaak tempat wisata yang harus dipilih prioritas yang paling oke, belom lagi hotel yang harganya selangit kudu nyari harga dan tempat terstrategis, apalagi transportasi yang ribet macem benang kusut yang harus dipelajarin satu-satu.  Ya sudahlah, pasrah aja.

Persiapan ke Jepun ini juga diwarnai dengan pergalauan batin, dimana si Ayah belum tentu bisa dapet cuti.  Trus gimana donk nasib tiket kitaah..  Ini juga yang bikin Bubu males nyiapin itin, takut kuciwaa nantinya..huhu..  Sampai akhirnya datang sepucuk surat cinta dari kantor Ayah, si Ayah diapprove cutinya, Alhamdulillah Jepang, we are coming.

Visa
Visa kami buat sebulan sebelum berangkat, dan ternyata gampang banget ngurus visa sendiri.  Lengkapnya dibahas di chapter visa.

Wardrobe
Berdasarkan hasil browsingan, suhu di tokyo sekiar 4-7C pastinya dingiin banget ya buat kita yang biasa tinggal di daerah tropis.  Apalagi bawa anak-anak, harus disiapin wardrobe yang pas dan nyaman.  Ini dia persiapan baju dingin Bubu buat si NamNam :
- Long john is a must
- sweater halter neck
- Celana dengan bahan flanel
- Jacket tebel
- Topi rajut
- Syal
- Sarung tangan




Packing
Buat ngirit bagasi, karena bagasi terendah aja dibanderol 500ribuan, maka kita bener-bener hemat cermat waktu packing-packing.  Yang paling ngebantu kita ya si plastik vacum yang bisa bikin tumpukan baju jadi lumayan ngepres jadi gampang dipackingnya.




Makanan
Makanan halal pasti jadi momok pas liburan ke negara lain.  Makanya kami siapin beberapa makanan yang bisa buat ganjel perut klo ga nemu makanan halal.  This is it yang kami bawa :
- Abon
- Mie instan
- Sambal Goreng Kentang teri
- Susu Bubuk
Kalo untuk telur dan nasi banyak tersedia di convenience store disana, jadi ga perlu berat-beratin koper dibawa dari sini.

Adaptor listrik
Nah ini yang paling penting, bentuk colokan listrik di Jepang ini berupa 2 colokan pipih.  Lumayan bikin spaneng nyarinya.  Bayangin semalem sebelumnya aja kami belum dapet adaptor ini..gubrak.  Padahal ini bahan maha penting yang bisa menghambat komunikasi dan keeksisan kami gara-gara ga bisa ngecharge..oh no..  Tapi syukurlah dapet juga..fiuh

Ittinerary
Ini dia itinerary seadanya, yang minim riset, dan dibuat dalam waktu sesingkat-singkatnya atas Nama Nam's family.. :)

Day 1 :  
Berangkat dari Soekarno-Hatta International Airport a.k.a SIA keHaneda, via Kuala Lumpur

Day 2 :  
Mainsalju di Gala Yuzawa dan Finding The Apartment :)

Day 3 : 
Meneropong gunung Fuji dan look around Akihabara

Day 4 :  
Jalan-jalanpagi ke Meiji shrine, window shopping di Harajuku, Nam's time at RailwaysMuseum dan berburu sakura di Ueno Park




Day 5 :  
Sight seeing di Tokyo Sky Tree,  Asakusa,  dan play time di Puroland




Day 6 :  
Playtill drop di Disneyland dari pagi sampai malemmmmmm....

Day 7 : 
Jalan santai tanpa arah di Tokyo Tower dan Shibuya Crossing & Hachiko dan back to Depok.....

Okeeeeeeeee………… Ready set go to the next chapter ya….

Artikel Jepang lainnya:

27 comments :

  1. Aiiih asiknya bisa liburan di bulan Maret :)) *iri langsung hahahah
    Seru baru liat foto-foto di postingan ini aja. Ayooo aku tunggu posting berikutnya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mbak.. maret pas low season jd lmyn saatnya tiket promo beraksi..tp seru bgt emank si Jepun ini
      Ayo mbak ke jepun, lagi promo lho AA.. *godaan :)

      Delete
  2. Mba , mau tanya . Wktu ke japan tgl brp ya ? Saya tgl 1 maret 2016 insya allah kesana 😁 kira2 udah ada sakura belum yah ?

    ReplyDelete
  3. halo mbak retno, aku kemarin tanggal 10 maret. Klo Sakura yang mekar lebih dulu ada di Kawazu Zakura, biasanya ada festivalnya juga mbak. Di Tokyo sendiri, beberapa sudah mekar, tapi belum banyak. Lebih detailnya bisa baca disini http://namnamstory.blogspot.com/2015/04/hunting-early-cherry-blossom-aka-bunga.html

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Sama-sama Mba Retno.... Have fun dan semoga dapat sakuranya ya Mba..... :)

      Delete
  5. Mbak maaf, kalau boleh tahu, bertiga budgetnya habis berapa ya ke jepun , dengan lama sekian hari itu ? tks, ton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas tono..kira2 8jt per orang tmasuk tiket, hotel dll untuk 7 hari Tp blm tmasuk oleh2 ya..hehe

      Delete
  6. kalau ingin liburan ke jepang, membutuhkan biaya yang lumayan,
    kalau ingin liburan ke bali, mampir ke blog kami ya: paket tour bali, water sport bali, bulan madu ke bali, sewa mobil di bali, sewa bus di bali

    ReplyDelete
  7. mbak nanya dong, sy sm istri april rencana ke jepang, tujuan tokyo dan pulang dr osaka..yg sy tanya enaknya di tokyo nginap dimana ya yg lumayan dekat sana sini tempat wisatanya ?? tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo pak bennejad,
      Tergantung itinnya mau kemana aja? Tapi kalo menurut saya, tempat wisata di Jepang lumayan jauh2 jaraknya. Makanya kemarin saya prefer menginap di lokasi yang dekat stasiun besar seperti Shinjuku. Jadi akses kemana2 lebih gampang.
      Happy travelling..

      Delete
  8. oh gitu ya...oke deh jd bahan pertimbangan,tadinya mau deket shibuya ato asakusa tp krn blm tau jd benyak nanya dulu deh.tq ya info nya
    sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello pak bennejad
      Klo asakusa menurut saya agak sulit transportnya.. shibuya better..tapi paling oke deket2 Shinjuku, karena dia stasiun besar dan rute kemanapun ada.

      Delete
  9. Hallo Mbak itu pas klik link tokyo tower shibuya kok gak muncul artikelnya ya? Padahal penasaran bgt pengen tau ngefoto shibuya crossing dr atas itu dr arah mana ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Gena.... Makasih ya infonya, iya link-nya ada yg bermasalah, itu baru aku benerin linknya. :))

      Sorry ya karena itu hari terakhir dan si Ayah udah kecapean sambil nunggu kereta ke bandara waktu di shibuya, jadi nga terlalu banyak foto-fotonya.... Dicoba lagi aja linknya ya...

      Delete
  10. Mbak,share tips dan trik hunting tiket promonya donk.. Trus bulan yg cocok liat salju di gala yuzawa bulan apa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya sih biasanya langganan newsletter airlines, misalnya garuda, airasia, dll..jadi kalo ada promo kita bisa cepet tau infonya. Atau bisa aja cek n ricek di skyscanner atau wego untuk tau tiket termurah. Oya ikut aja group-group facebook tentang travelling, karena suka ada info travel fair atau discount airline tertentu.

      Klo untuk Gala, sepertinya bisa dinikmati akhir tahun sampai awal tahun deh..saya kesana bulan Maret masih ok.

      Delete
  11. Mba.. kalo pas lagi jalan2 masuk waktu sholat gmn? Sholatnya di mana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak..saya biasanya sholat dimana aja yang sepi dan bersih. Kalo di haneda sendiri ada prayer room, tapi di tempat wisata biasanya ga ada. Jadi cari2 tempat yg memungkinkan untuk sholat.

      Delete
  12. Hi Mbak,

    Mau nanya mbak ke Jepang saat musim dingin kan? kalau saya lihat fotonya dan caption mbak ada hunting sakura di ueno park...apakah masih ada sakura di musim dingin ? Thanks before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ke Jepang pertengahan Maret mbak. Untuk Sakura, setau saya ada di akhir maret-April setiap tahunnya. Untuk forecast perkiraan cherry blossom/sakura bisa dilihat di web-web Japan travelling misalnya di japan-guide.com.
      Happy hunting..

      Delete
  13. makanannya terlihat enak2... senangnya kalo bisa kesana..


    koper murah berkualitas

    ReplyDelete
  14. ternyata bisa ya satu koper doang, berarti harus bawa seperlunya aja...

    ReplyDelete
  15. Saya sedikit menyesal mengunjungi jepang di musim autum kemarin karena ternyata waktu yang terbaik untuk mengunjungi Jepang adalah Musim Semi, mending kita cekricek dulu promo paket tour travel wisata eropa muslim dengan beberapa referensi

    ReplyDelete