Sunday, April 5, 2015




It's Nam time.. Setelah ditunggu-tunggu dari rumah, sampe juga kita ke rumah tokoh kartun favorit Nam yaitu Hello Kitty, Badtz Maru dan KeropiSanrio Puroland a.k.a Sanrio Town ada di dekat stasiun Tama Center.  Jika berangkat dari Shinjuku, kita menuju ke Keio line untuk naik Keio Line Special Exp untuk transit di Chofu Station.  Dari Chofu kita nyambung lagi dengan Keio Sagamihara Line menuju Tama Center.





Sampai di Tama Center sekitar jam setengah 4.  Keluar dari Stasiun Tama Center sudah kelihatan nuansa si Hello Kitty dan teman temannya.  Karena di beberapa penunjuk jalan ada gambar Hello Kitty dkk itu.



Kira-kira 10 menit jalan santai, sampai juga di gerbang Sanrio Puroland.  Untuk harga tiket masuk normal Sanrio Puroland weekdays sebesar 3300 yen untuk dewasa dan 2500 untuk anak, untuk weekend 3800 yen untuk dewasa dan 2700 untuk anak.  Yang dimaksud anak di sini usia 3-17 tahun lho.  Buat buibu modis (modal diskon) kayak Bubunya Nam, pasti seneng donk yang diskon-diskon..hehe.. dari hasil browsing, ada 2 discount coupon : yang pertama untuk full day ticket discount sebesar 100 yen per tiket, jadi harga tiket hari itu dikurangi 100 yen aja; tapi klo mau discount lebih banyak, ada after 3 pm discount yang harga tiketnya menjadi 2000 yen untuk dewasa dan 1700 yen untuk anak, lumayan ya.  Jangan lupa, discount coupon ini diprint ya untuk ditunjukkan pada saat pembelian tiket.   Harga ticket dan discount coupon ini untuk lebih jelasnya bisa dilihat disini http://en.puroland.jp/coupon_en/.




Sanrio Puroland merupakan theme park indoor bertemakan tokoh-tokoh dari Sanrio, seperti Hello Kitty, Keropi, Sansan Wawa, Badtz Marru, My Melodi dan masih buanyak lagi *Nam lebih apal sapa aja tokoh-tokoh temen si Hello Kitty ini.  Buat yang pernah ke Hello Kitty Town di Johor Bahru, ya yang banyak wahana aktifitasnya, di sini lebih banyak theater untuk show-show dan wahana boat ride. 



Pas banget kami dateng, ada show untuk memperingati ulang tahun My Melody ke 40, wow..dah tante-tante juga ya si My Melody ini.  Sayang kami ga dapet posisi wenak, kami dapet tempat yang lumayan di belakang, tapi masih kelihatan jelas sih, cuma rada susah untuk diambil potonya.  Show lumayan penuh seru, seperti biasa dimulai dari nari dan nyanyi, trus  permainan laser, tiba-tiba My Melody turun dari atas dan parade tokoh-tokoh Sanrio.  Cuma ya, karena bahasanya Jepang jadinya roaming deh kita.  Oya penonton di sini atraktif banget, rata-rata mereka ikutan nyanyi dan nari ikut gerakan Hello Kitty dkk ga peduli anak-anak, remaja or ibu-ibu.




Sehabis nonton show, kita ke wahana yang sering banget Nam liat di Youtube dan bikin dia makin mupeng ke sini, yaitu boat ride.  Untuk ke wahana ini lumayan antri, tapi masih oke lah.  Ga sampe 15 menit kita udah dapet boatnya.  Boatnya unyu-unyu banget, dengan patung Hello Kitty, My Melody dan Batz MaruBoat ride ini semacem wahana Istana boneka di Dufan.  Dimana kita diajak untuk melihat boneka-boneka Sanrio dengan berbagai macam tema.  Boat Ride ini dibagi menjadi beberapa segmen sesuai dengan tokohnya dan setiap pergantian segmen kita harus melewati gerbang.  Boat ride ini dibuka oleh Cinamon Roll, kemudian tokoh-tokoh lain berupa boneka yang bisa naik turun, nari-nari, dll.  Si Nam paling heboh pas liat Keropi dan Badtz Maru, macem jumpa fans sama artis beken aja..karena jarang banget liat tokoh-tokoh ini di sini.









Sehabis Boat ride kita sempet liat-liat boneka-boneka yang dibuat seperti dalam pabrik roti dan pabrik jus.  Nam nanya terus kenapa bisa jadi roti dan jadi jus buah.  Asik juga bisa ngebantu Bubu jelasin cara pembuatannya makanan minuman kesukaan Nam ini.

Terus kita lanjut ke Discovery Center.  Dari Namanya kirain sophisticated banget tempat ini, makanya si Ayah penasaran.  Sebelum masuk kita diberi alat seperti handphone kecil.  Kirain bakal canggih banget ya shownya.

Ternyata, kami over estimate.  Show ini ya seperti show biasa aja, nyanyi, nari dengan bahasa yang kita ga ngerti..huhu..harusnya les bahasa Jepang dulu sebelum kesini.  Dan handphone kecil ini kita diminta untuk di'shake' untuk lihat yang terbanyak. entah apa lah itu maksudnya, harap maklum roaming bahasa.  Klo kami kecewa, beda sama si NamNam, dia menikmati banget shownya, ga lain ga bukan, karena bintang utamanya si karakter pujaannya Badtz Maru.  Sampe Nam minta divideoin pas dia nyanyi dan masih sering ditonton terus sampe sekarang.



Sehabis dari Discovery Center kami naik ke lantai 2.  Ada  1 ride lagi dengan versi mini tapi khusus untuk My Melody, Mymedrive.  Keretanya lucu banget, gambar kepala My Melody.  Kalo di Sanrio Boat ride tokohnya berbentuk boneka, di sini berupa gambar yang bergerak-gerak.  Durasinya ga sepanjang di boat ride sih, tapi lumayan lah menghibur Nam.



Lanjut ke My Melody in Azakuzin, dimana kita diberi tantangan untuk menolong My Melody membeli oleh-oleh untuk menjenguk neneknya (kayaknya sih begitu ceritanya, maap kendala bahasa pemirsa).. Di sini kita dikasih kunci gambar kepala My Melody.  Di dalemnya ada berbagai macam game, yang tujuannya biar kita dapat uang untuk beli oleh-oleh untuk nenek.  Lumayan sih gamenya seru-seru, tapi Nampaknya cuma dibatasin 3 game aja.  Setelah selesai, kita masuk di studio photo, diphoto dan kalo mau ambil photo ga gratis, alias berbayar.  Maap ya, kita ga jadi ambil potonya.. hehe...........







Dari sini kita maunya ke Lady Kitty House, tapi ternyata udah tutup, padahal jam tutup theme parknya masih setengah jam lagi.  Yaaa..... tapi intip-intip dari jendela, kayaknya ga beda jauh ama yang di Johor, gapapa ya Nam, kan udah pernah.




Selain wahana di atas, masih ada beberapa wahana lain, misalnya Kiki & Lala Twinkling Tour dan beberapa theater untuk show-show.

Overall, kalo kesini memang harus bawa anak-anak terutama yang seneng ama Hello Kitty, karena wahananya kalo buat orang dewasa kurang menantang ya, tapi kalo buat bocah apalagi gadis kecil seperti Nam, katanya baguuus banget dan pengen kesana lagi..... doain Bubu Ayah ya mudah-mudahan banyak rejeki dan bisa kesini lagi..... Aamiin

Bye.... bye.... Keroppi....
Bye.... bye.... Badtz Maru....

Artikel Jepang lainnya:

4 comments :

  1. seruuuuuuuuu... naaammm tante jadi kepengen ke puroland!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nam aja nagih ni tante... never ending ceritanya ampe sekarang x-)

      Delete
  2. mb sesudah pake kanto pass kan habsi nih udah 3 hari, setelahnya pake pass apa selama dijepang sampe pulang lg ke ruma?tks y

    ReplyDelete
    Replies
    1. SUICA mbak. Saya juga beli SUICA pada saat beli Kanto Pass. SUICA ini semacem prepaid card untuk transportasi di Jepang.

      Delete