Friday, April 17, 2015


Hari kita mau ke the famous 'Asakusa'.  Dari Shinjuku Station kita menuju ke jalur  chuo line ke Kanda Station terlebih dulu untuk transit dan pindah ke jalur Tokyo Metro Ginza Line untuk menuju Asakusa Station.  Keluar dari Asakusa station berasa deh atmosfir holiday, ternyata area ini padat banget dikunjungi turis dari berbagai negara. 


Tujuan utama kita sebenernya ke Sensoji Temple untuk liat lampion raksasa yang terkenal itu dan belanja di Nakamise Market pastinya.  Tapii..kok banyak juga ya turis berbondong-bondong ke arah kiri dari Stasiun Asakusa ini.  Hasrat kepo dan 'mau tauu aja' Bubu menggebu-gebu, yuk kita ke sana dulu Ayah. 

Ternyata di sana ada jembatan yang famous juga..Nama jembatannya Azumabashi bridge.  Jembatan yang melintasi Sumida river ini emang eye catching banget,  Berwarna merah, dan berlatar belakang, the famous juga Tokyo Sky Tree ….. WOW…...  Jadi inget pantun jaman SD sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.. yang kira-kira artinya pemirsa 'sekali ke Asakusa banyak interest place yang bisa dilihat'….. asiik…..

Azumabashi bridge

Kucing keberuntungan yang matanya berupa lensa buat ngeliat city view yang kece

Bubu langsung deh ajak Ayah dan Nam ke jembatan buat apalagi kalo ga foto..haha.  Tempat yang asik menurut Bubu di dermaga di bagian bawah jembatan dimana kita bisa liat Tokyo Sky Tree lebih dekat dan menikmati Sumida river dan Tokyo cruise yang lalu lalang.  Oya buat yang pengen nyoba moda transportasi beda sambil menikmati Tokyo, silakan cobain aja Tokyo Cruise.  Harganya menurut Bubu masih reasonable kok kalo dibanding tiket Disneyland yang amit-amit mahalnya….. hehe.... Hampir aja Bubu dan Ayah nyobain cruise ini, kalo ga inget-inget perjalanan hari ini masih panjaang, jadi batal dulu deh ya berlayarnya.

Tokyo Cruise
Puas menikmati semilir angin Sumida River, kita lanjutken perjalanan ke Sensoji Temple yang tinggal lurus aja dari Azumabashi bridge ini.  Mungkin karena weekend ya Sensoji Temple hari itu ruamee banget.  Banyak kami ketemu orang Indonesia di sana, denger-denger dari bahasanya pas ngerumpi.  Saking ramenya, bingung juga gimana cara ambil fotonya, ya udah lah sebisanya aja.

Di sepanjang jalan masuk Sensoji Temple inilah Nakamise Market berada, dimana oleh-oleh khas Jepang bertaburan di sini.  Siap-siap dompet mari kita belanjaa.  Aneka macem souvenir dari gantungan kunci, pajangan, kaos, semua ada di sini.  Katanya sih, di sini termasuk yang cukup murce di Tokyo.  Padahal, menurut Bubu, mahal jugaa. 

Pose dulu sebelum shopping


Nakamise market yang ruame
Lagi asik liat-liat eh ada sesosok yang Nam kenal, siapa lagi kalo bukan Cipo.  Yeay Nam ketemu lagi ama Cipo.  Pertemuan yang sebentar tapi berkesan bikin anak-anak hepi.  Karena mau sama-sama belanja belanji, kita pisah dulu sementara, kapan-kapan playdate lagi yaa Cip.

Oya di Nakamise Market ini juga banyak makanan yang unik-unik.  Kue kacang merah, kue mirip jipang kalo di Jawa, dan masih banyak lagi.  Karena takut ga halal, Bubu dan Ayah ga berani icip-icip kue-kue yang menggoda selera itu.  Tapi jangan sedih, ternyata ada lho cemilan yang udah dapet sertifikat halal, yaitu semacem rice cracker dengan aneka rasa.  Langsung deh kita comot….. kriuk.


Kue mirip jipang
Snack halal..mari borong

Di Nakamise Market ini Nam beli donk baju khas Jepang, kimono.  Uh senangnya dia pake Kimono, sambil tersipu-sipu malu dia bilang kayak princess.  Dan sukses donk jadi perhatian pengunjung di sana.  Rata-rata mereka liat Nam sambil senyum dan bilang 'KAWAII' yang artinya menurut mbah google 'cute', 'lovable', 'adorable'....  Wah Bubunya Nam ampe geer.

Kimono si Namnam

Kelar belanja kita langsung menuju Sensoji Temple yang ada di ujung Nakamise Market.  Lampion merah gede jadi ciri khas Sensoji Temple ini.  Di Sensoji Temple banyak sekali spot-spot yang menarik.  Lampion merah besar, lampion-lampion kecil yang unik, bangunan-bangunan yang cantik dan sandal raksasa..



Lampion mini yang menarik
Sensoji yang bernuansa merah
Gaya andalan si Nam

Neng-neng geulis berkimono
Sandal raksasa atau disebut dengan O waraji ini terbuat dari jerami dan memiliki berat 2500 kg dan besar 4-5 meter.  Gede bingiit ya.
O waraji a.k.a sendal raksasa


Laper juga ya jalan-jalan seharian di Asakusa ini, untung aja di Asakusa ini ada makanan halal…. yeayy….. tepatnya ada di sebrang Asakusa Station Namanya Saray Kebab.  Seperti biasa Nam pesen bento ayam dan Ayah pesen kebab.  Bento ayamnya walopun ga sebanyak di Akihabara porsinya, tapi rasanya sama enaknya.  Buat kebabnya, porsinya pas dan enaak.  Untuk pencuci mulut, tersedia es krim turki yang lembut dan seger.  Mantaab.




Serius Amat Makan Es Krimnya....


Satu tempat dengan buanyak attraction place, jangan lupa masukin Asakusa ke dalam itinerary ya……

Artikel Jepang lainnya:

7 comments :

  1. Kak ke asakusa ini pake kanto pass bisa gak ya?
    Makasih banyak dan salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. Hi stella..salam kenal
    Seinget aku sih ga bisa..krn kanto pass hanya berlaku untuk JR..jadi harus nyambung lagi dengan Tokyo metro atau toei subway ke asakusa

    ReplyDelete
  3. Ka.... kalau dr dtg di tokyo dan plg dr osaka perlu brli jr pass di indo nga? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jr pass bisa dibeli di tokyo or indonesia.tp spy praktis..enaknya sih beli sekalian disini ya. Jd dsana tinggal jalan2 aja

      Delete
  4. bun, bikin artikel mencari makanan halal or mempersiapkan makanan selama perjalanan di Jepang dong... gw rencana Maret bsk mau liburan sm keluarga, yg masih galau masalah makanan ini, terutama masalah halal haramnya. klo jenis makan sih insyaallah apa aja masuk ke perut :p thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pak Radith,
      Oya, saya belum sempet tuh buat artikel makanan halal. Tapi seperti yang sudah saya pernah ceritakan, jadi selama di jepang, setiap sore saya sempatkan mampir ke Family Mart, untuk beli nasi, telur, ikan, daun bawang, dan buah-buahan. Saya juga bawa mie instant, bubur instant, sup instant dan tepung bumbu dari Jakarta. Untuk sarapan dan makan malam saya masak. Dan setiap hari saya selalu siapkan bekal nasi lauk pauk untuk persiapan jika ga ketemu makanan halal. Untuk makanan halal sendiri, sepanjang saya di sana saya ketemu kebab Halal di Akihabara dan Asakusa. Tapi coba juga rajin2 browsing halalfood deh, temen saya nemu juga ramen halal.

      Delete
    2. makasih banyak respon dan tips nyiapin makannya bunNam... iya nih, mau gak mau emang browsing lokasi halalfood untuk kuliner jepangnya

      Delete