Wednesday, July 2, 2014

Hari keempat saatnya kita pulang.  Memang liburan kita ke Perth tergolong singkat.  Banyak temen Bubu ngeledekin, udah jauh jauh cuma sebentar di sana. .hehe,, Yah perhitungan cuti juga kami takut setting jadwal liburan lama-lama.  Ntar udah disetting lama-lama , eh ga dapet cuti..bisa nagis bombay dee..  Tapi Alhamdulillah, kami puas sekali.  Ittinerary yang kami susun semua tercapai.  Karena Perth kota yg cukup ramah transportasi umum, perjalanan kami ke semua tempat wisata berlangsung smooth dan jauh dari ngos ngosan.  Ditambah lagi Nam hepii banget.  Makan lahap, ga pernah rewel, ga minta digendong dan ketawa riang sepanjang hari, syenaaang.

Di hari keempat ini kita cuma pengen mengisi waktu luang sebelum ke bandara.  Seperti biasa, kita bangun pagi-pagi.  Kelar packing, kita jalan-jalan pagi menikmati udara pagi Perth.  Rute kita pagi ini cuma muter-muter tanpa tujuan, sambil nyari playground asik buat Nam.

Keluar dari hotel ada suara gaduh di resto vietnam seberang hotel.  Ternyata sekelompok pemuda lagi ngobrol dengan suara stereo..entah mabuk ato ga, tapi yang jelas berisiik banget.  Ga lama mobil polisi datang, langsung deh mereka diperingatkan untuk segera bubar.  Ga sampe 5 menit, mereka bubar jalan.  Sigapnya ya Pak Polisi di sini, langsung datang ke TKP begitu ada report.

Lanjut kita jalan lagi menyusuri William Street, dimana banyak hostel dan resto berada.  Minggu pagi itu cukup sepi kendaraan, kebanyakan orang sekedar lari pagi dan bersepeda.  Belok ke kiri, kita menuju Aberdeen Street.  Di Aberdeen Street ini resto favorit kita, Resto TASIK berada.  Kawasan ini juga merupakan kawasan kuliner.  beberapa coffee shop sudah buka pagi itu.  Kawasan ini juga banyak terdapat bangunan rumah unik lokal.  Ga ketinggalan donk Nam minta dipoto.

Jalan sedikit, belok ke kanan, Nam minta mampir di taman yang ada air mancur mini dan burung-burung.  Emank ga ada bosennya anak ini main sama burung, sibuk banget dia ngejar-ngejar burung sampe keringetan.  Olah raga pagi ya Nam..

Puas ngejar-ngejar burung, kita jalan lagi.  Dari jauh kita tertarik dengan pohon yang guede dan tanah lapang yang luas.  Kalo di Jawa istilahnya alun-alun kali ya.  Kaki langsung diarahkan ke sana.  Ternyata namanya Russel Square.  Beruntungnya Nam, di sana juga ada public play ground, yippiee.  Main lagi yuuk.

Lanjut kita mlaku-mlaku ke arah James Street.  Kita ketemu lagi dengan Northbridge Piazza tempat kita nonton layar tancep semalem.  Pagi itu rame diisi orang-orang yang senam pagi.  Lalu menyusuri James Street yang ternyata merupakan pusat hiburan malam.  Club-club dewasa banyak bertebaran di sini.  Tapi pagi-pagi aman, club itu semua tutup.  James Street pagi itu rame dengan keluarga yang breakfast di coffee shop dan resto seputar situ.

Seru juga ternyata mengamati kebiasaan pagi penduduk Perth.  Waktu sudah menunjukkan pukul 09.00, saatnya kita balik ke penginapan untuk check out dan ke Air port.

Untuk ke Perth Airport dari hostel kita yang ada di Francis Street, kita tinggal naik bus CAT dari halte CAT di James Street dan turun di Esplanade bus port.  Dari Esplanade bus port, tinggal naik bus no.40 ke domestic terminal perth airport.  Perjalanan kira-kira 1 jam.  Oya biar ga telat, sebaiknya hapalin baik baik jadwal bus 40 ini.  Karena jeda waktu antar busnya agak lama.  Setelah sampai di domestic terminal, kita sambung dengan bus connect interterminal untuk menuju international terminal.  Total biaya 4,2 AUD per orang hanya hanya untuk ticket fare bus 40, sisanya gratiss.

Take off tepat jam 13.20, take off dengan smooth tapi hampir sepanjang perjalanan cuaca agak goyang-goyang ya.  Alhamdulillah landing dengan smooth dan on time.

Sesampainya di Bali, langsung capcus ke Jimbaran, apalagi kalo bukan buat makan.  Kita pilih Cafe Menega yang memang paling rame sore itu. Sambil nunggu makanan, Nam n ayah nikmatin sunset di Jimbaran.

Finally, setelah puter puter Bali, sampe juga di hotel tercinta. Saatnya bobo dan packing.

Untuk kembali ke kampung halaman, kita memang ambil penerbangan Bali-Bandung, karena apa, karena murah aja..hehe.  Jadwal penerbangan kita sebelumnya jam 19 malem.  Karena penerbangan jam segitu udah ditutup jadi kita direschedule dan kita pilih pagi.  Alhamdulillah pilihan kita pas banget, penerbangan lancar jaya, cuaca cerah ceria dan sampe 20 menit lebih awal dari jadwal.  Dari bandung pas banget jadwal travelnya, ga sampe 2 jam udah sampe rumah.

Liburan kali ini sangat berkesan buat kami, pertama kali keluar benua, pertama kali ke negara 4 musim walopun ga ada salju..  Thanks to budget airlines to make our dreams come true...yuk hunting promo lagi........

4 comments :

1. kalau boleh share, saya boleh minta itenerarynya ga mas?mggu depan saya mau ke sana jg cuman blm prepare mau kemana aja. hehe this

1. aku mbak-mbak..bukan mas mas :((
      okee mas..japri ya itinnya..email address?

2. Hai Mbaa.. seneng banget nemu blog ini :)
    aku boleh minta juga itin-nya yaa ke qisthi.adila@gmail.com .. makasih banyaaak (h)